Jumat, 16 Maret 2012

CARA MENGATASI TERKILIR DAN MEMAR

Dua hari yang lalu saya mengalami kecelakaan kecil,  tangan kanan saya terkilir dan memar karena terbentur kaya.
Oleh ibu saya segera diobati dengan diparutkan jahe dan kencur. Terasa hangat dan terbilang panas.
Kemudian saya search di internet mencari tahu obat apa yang cocok untuk terkilir dan memar.
Yang saya dapatkan dari beberapa artikel yang menceritakan pengalaman pribadinya ternyata dengan menggunakan jahe dan kencur ternyata kurang sesuai untuk mengobati memar dan terkilir.
Saya coba search lagi mencari tahu, ada yang menyarankan begitu mengalami memar dan terkilir segera kompres dengan es agar tidak terjadi peradangan dan memar. Selang beberapa saat dikompres lagi dengan air hangat yang berfungsi agar peredaran darah kembali lancar.
Belum puas disitu saya search lagi ada yang dengan cara alami lagi yaitu dengan ditempeli nasi hangat yang dibungkus kain. Hal ini dilakukan pada memar yang terlanjur membengkak, agar peradangan karena memar cepat kempes.
Saya lanjutkan pencarian solusi mengatasi memar yaitu dengan kelapa muda yang diparut kemudian dicampur air cuka kemudian ditempelkan pada luka memar, balut dengan kain bersih dan bila perlu ganti secara berkala bila ramuan tadi sudah mengering.
Karena masih penasaran agar si memar yang saya derita segera pulih saya search lagi dan saya menemukan obat dari pabrikan yang menurut pengalaman si pembuat blog sekaligus penderita bagus untuk menyembuhkan memar yaitu namanya Thrombophop Gel yang bisa dibeli diapotek. Menurut argumen dan deskripsi pembuat blog tersebut (maaf saya lupa alamat blognya) obat ini terbukti manjur mengobati memarnya.
Dari sekian cara yang saya dapat dari internet tadi saya hanya dari ibu saya yang saya praktekkan, heheheh... Karena selain luka saya yang ringan dan mulai baikan, saya juga masuk golongan pasien yang susah untuk tertib dalam berobat.
Terimakasih ibu, jasamu sangat besar, dan tiada duanya....

1 komentar:

  1. KUQ ibuku pake obat itu malah jadi item" tambah banyak

    BalasHapus